Judul/Title: Belajar dan Pembelajaran; Teori dan Konsep Dasar
Penulis/Author: Prof.DR. Suyono M.Pd, Drs. Hariyanto M.S
Penerbit/Publisher: Rosda
Edisi/Edition: 2012
Halaman/Pages: 252
Sampul/Cover: Paperback
Bahasa/Language: Indonesia
Kategori/Category: Dijual/For Sale
Harga/Price: Rp. 50.000
Status: Ada/Available
***
Tidak dapat dipungkiri bahwa sudah banyak buku tentang teori belajar dan pengajaran atau pembelajaran yang beredar. Namun demikian buku ini sengaja melakukan positioning dengan mengedepankan komprehensivitas, yaitu mencoba lebih lengkap dengan melihat dua aspek. Pertama, adalah aspek kekinian, yaitu belum ada buku sejenis ini yang mengungkap tentang bagaimana akar masalah sehingga pembelajaran yang berbasis siswa (student-centered learning) akhir-akhir ini justru kembali bergeser menuju pembelajaran berbasis guru (teacher-centered learning), dengan konsep pembelajaran langsung (direct instruction). Kedua, buku ini memadukan perkembangan pembelajaran secara historis, dengan kajian falsafah pendidikan dan psikologi pendidikan.
Penulis/Author: Prof.DR. Suyono M.Pd, Drs. Hariyanto M.S
Penerbit/Publisher: Rosda
Edisi/Edition: 2012
Halaman/Pages: 252
Sampul/Cover: Paperback
Bahasa/Language: Indonesia
Kategori/Category: Dijual/For Sale
Harga/Price: Rp. 50.000
Status: Ada/Available
***
Tidak dapat dipungkiri bahwa sudah banyak buku tentang teori belajar dan pengajaran atau pembelajaran yang beredar. Namun demikian buku ini sengaja melakukan positioning dengan mengedepankan komprehensivitas, yaitu mencoba lebih lengkap dengan melihat dua aspek. Pertama, adalah aspek kekinian, yaitu belum ada buku sejenis ini yang mengungkap tentang bagaimana akar masalah sehingga pembelajaran yang berbasis siswa (student-centered learning) akhir-akhir ini justru kembali bergeser menuju pembelajaran berbasis guru (teacher-centered learning), dengan konsep pembelajaran langsung (direct instruction). Kedua, buku ini memadukan perkembangan pembelajaran secara historis, dengan kajian falsafah pendidikan dan psikologi pendidikan.
No comments:
Post a Comment