Judul/Title: Manajemen Strategis Konsep
Penulis/Author: Fred R. David
Penerbit/Publisher:Salemba Empat
Edisi/Edition: 2006
Halaman/Pages: 351
Sampul/Cover: Paperback
Bahasa/Language: Indonesia
Kategori/Category: Dijual/For Sale
Harga/Price: Rp.99.000
Status: Ada/Available
***
Berbagai perubahan yang dibuat dalam edisi 12 buku Manajemen Strategis (strategic Management) ini dimaksudkan untuk mengilustrasikan pengaruh tatanan dunia baru pada teori dan praktik manajemen strategis. Karena besarnya perubahan yang memengaruhi perusahaan, budaya, dan negara, setiap halaman dalam buku ini telah disesuaikan dengan perkembangan terbaru. Edisi pertama buku ini terbit pada tahun 1986, dan sejak saat itu buku ini menjadi salah satu buku manajemen strategis yang paling banyak dibaca dan dirujuk di dunia. Buku ini kini diterjemahkan ke dalam sembilan bahasa lain di luar Bahasa Inggris. Selain itu, tiga puluh satu perusahaan yang menjadi kasus dalam edisi ini baru belum muncul dalam edisi sebelumnya, seperti La-Z-Boy, Cadbury Schweppes, dan New Century Financial.
Edisi 12 ini menawarkan cakupan yang telah diperluas mengenai berbagai konsep, teori riset, dan teknik manajemen strategis di dalam bab-babnya. Setiap kalimat dan paragrafnya telah dicermati, dimodifikasi, diklarifikasi, dihapus, diperjelas, diperbarui, dan diperbaiki agar kandungan dan kaliber prestasinya lebih bagus. Struktur edisi ini sama dengan edisi yang terakhir, dengan sembilan bab dan sebuah kasus kohesi. Riset dan teori-teori baru dari para pemikir seminal dalam pengembangan strategi, seperti Ansoff, Chandler, Porter, Hamel, Prahalad, Mintzberg, dan Barney juga dimasukkan. Materi baru mengenai etika bisnis bertambah secara substansial. Dengan banyak dijumpainya kecurangan, skandal dan praktik-praktik ilegal perusahaan, gagasan terkait tema lingkungan hidup ini dimasukkan dalam edisi ini, sebagai bentuk pemastian dari dunia akademis bahwa "etika yang baik adalah bisnis yang baik"
Materi yang dibahas dalam buku ini mencakup:
Bagian 1 Tinjauan Umum tentang Manajemen strategis
Bab 1. Hakikat Manajemen Strategis
Bagian 2 Perumusan Strategis
Bab 2. Visi dan Misi Bisnis
Bab 3. Penilaian Eksternal
Bab 4. Penilaian Internal
Bab 5. Strategi-Strategi dalam Tindakan
Bab 6. Analisis dan Pilihan Strategi
Bagian 3 Penerapan Strategi
Bab 7. Menerapkan Strategi: Isu-Isu Manajemen dan Operasi
Bab 8. Penerapan Strategi: Isu-Isu Pemasaran, Keuangan/Akutansi, Litbang, dan SIM
Bab 9. Pengkajian Ulang, Pengevaluasian dan Pengendalian Strategis
Penulis/Author: Fred R. David
Penerbit/Publisher:Salemba Empat
Edisi/Edition: 2006
Halaman/Pages: 351
Sampul/Cover: Paperback
Bahasa/Language: Indonesia
Kategori/Category: Dijual/For Sale
Harga/Price: Rp.99.000
Status: Ada/Available
***
Berbagai perubahan yang dibuat dalam edisi 12 buku Manajemen Strategis (strategic Management) ini dimaksudkan untuk mengilustrasikan pengaruh tatanan dunia baru pada teori dan praktik manajemen strategis. Karena besarnya perubahan yang memengaruhi perusahaan, budaya, dan negara, setiap halaman dalam buku ini telah disesuaikan dengan perkembangan terbaru. Edisi pertama buku ini terbit pada tahun 1986, dan sejak saat itu buku ini menjadi salah satu buku manajemen strategis yang paling banyak dibaca dan dirujuk di dunia. Buku ini kini diterjemahkan ke dalam sembilan bahasa lain di luar Bahasa Inggris. Selain itu, tiga puluh satu perusahaan yang menjadi kasus dalam edisi ini baru belum muncul dalam edisi sebelumnya, seperti La-Z-Boy, Cadbury Schweppes, dan New Century Financial.
Edisi 12 ini menawarkan cakupan yang telah diperluas mengenai berbagai konsep, teori riset, dan teknik manajemen strategis di dalam bab-babnya. Setiap kalimat dan paragrafnya telah dicermati, dimodifikasi, diklarifikasi, dihapus, diperjelas, diperbarui, dan diperbaiki agar kandungan dan kaliber prestasinya lebih bagus. Struktur edisi ini sama dengan edisi yang terakhir, dengan sembilan bab dan sebuah kasus kohesi. Riset dan teori-teori baru dari para pemikir seminal dalam pengembangan strategi, seperti Ansoff, Chandler, Porter, Hamel, Prahalad, Mintzberg, dan Barney juga dimasukkan. Materi baru mengenai etika bisnis bertambah secara substansial. Dengan banyak dijumpainya kecurangan, skandal dan praktik-praktik ilegal perusahaan, gagasan terkait tema lingkungan hidup ini dimasukkan dalam edisi ini, sebagai bentuk pemastian dari dunia akademis bahwa "etika yang baik adalah bisnis yang baik"
Materi yang dibahas dalam buku ini mencakup:
Bagian 1 Tinjauan Umum tentang Manajemen strategis
Bab 1. Hakikat Manajemen Strategis
Bagian 2 Perumusan Strategis
Bab 2. Visi dan Misi Bisnis
Bab 3. Penilaian Eksternal
Bab 4. Penilaian Internal
Bab 5. Strategi-Strategi dalam Tindakan
Bab 6. Analisis dan Pilihan Strategi
Bagian 3 Penerapan Strategi
Bab 7. Menerapkan Strategi: Isu-Isu Manajemen dan Operasi
Bab 8. Penerapan Strategi: Isu-Isu Pemasaran, Keuangan/Akutansi, Litbang, dan SIM
Bab 9. Pengkajian Ulang, Pengevaluasian dan Pengendalian Strategis
No comments:
Post a Comment