Thursday, 7 November 2013

Psikologi Pelayanan, Drs. Herlan Suherlan MM. Drs. Psy. Yono Budhiono MBA, MSc.

Judul/Title: Psikologi Pelayanan
Penulis/Author: Drs. Herlan Suherlan MM, Drs. Psy. Yono Budhiono MBA,
Penerbit/Publisher: Media Perubahan
Edisi/Edition: 2011
Halaman/Pages: 251
Sampul/Cover: Paperback
Bahasa/Language: Indonesia
Kategori/Category: Dijual/For Sale
Harga/Price: Rp.65.000
Status: Ada/Available

***

Sampai saat ini sangat sulit mencari buku-buku yang bisa djadikan acuan dalam mengkaji dan mengupas bagaimana psikologi diaplikasikan dalam bidang pelayanan sebagai suatu aktifitas manusia. Sebagai objek formal, pelayanan merupakan kegiatan manusia yang sangat menarik untuk dikaji. Dimana psikologi berusaha menelaah faktor-faktor psikologis yang membentuk perilaku individu sehingga melalui telaah psikologi, seorang individu memperoleh gambaran akan keadaan dirinya, kekurangan dan kelebihannya, menentukan apa yang terbaik bagi dirinya.
Dengan mempelajari dan memahami psikologi secara memadai, diharapkan individu juga dapat mengenal dan memahami individu lain, sehingga dapat mewujudkan interaksi yang selaras dengan lingkungannya.

Buku ini memberikan sumbangan pemikiran dan pemahaman serta arahan teknis, bagaimana seseorang yang sedang dan akan terjun dalam dunia kerja khususnya dalam bidang pelayanan, memiliki bekal pengetahuan sehingga lebih siap dan percaya diri untuk masuk dan bekerja sesuai dengan tuntutan perusahaan.

2 comments: