Judul/Title: Strategi Pembelajaran Bahasa
Penulis/Author: Prof. Dr. Iskandarwassid, M.Pd. & Dr. H. Dadang Sunendar, M.Hum.
Penerbit/Publisher: Rosda
Sampul/Cover: Paperback
Bahasa/Language: Indonesia
Kategori/Category: Dijual/For Sale
Harga/Price: Rp. 60.000
Status: Ada/Available
***
Pengajar tugasnya adalah menyelenggarakan proses pembelajaran. Pembelajaran itu terselenggara dengan efektif bila sejak awal dirancang dengan baik, dengan mensinergikan berbagai potensi. Dengan kata lain mengajar itu harus pakai strategi. Dalam strategi ini pengajar membantu menumbuhkan dan mentransformasi nilai-nilai positif sambil mengembangkan potensi-potensi kepribadian peserta didik.
Faktor penentu keberhasilan program pendidikan salah satunya ditentukan oleh strategi pembelajaran. Strategi pembelajaran bahasa sebagai bagian dari proses pembelajaran mensyaratkan langkah yang terencana dan sistematis. Tahapan tersebut melibatkan banyak variabel yang juga cukup berpengaruh seperti pengajar, peserta didik, sarana dan prasarana.
Bagaimana merancang penyelenggaraan yang produktif dan kreatif? Bagaimana menyusun strategi pembelajaran yang efektif? Itulah permasalahan yang menjadi tantangan kita bersama.
Penulis/Author: Prof. Dr. Iskandarwassid, M.Pd. & Dr. H. Dadang Sunendar, M.Hum.
Penerbit/Publisher: Rosda
Sampul/Cover: Paperback
Bahasa/Language: Indonesia
Kategori/Category: Dijual/For Sale
Harga/Price: Rp. 60.000
Status: Ada/Available
***
Pengajar tugasnya adalah menyelenggarakan proses pembelajaran. Pembelajaran itu terselenggara dengan efektif bila sejak awal dirancang dengan baik, dengan mensinergikan berbagai potensi. Dengan kata lain mengajar itu harus pakai strategi. Dalam strategi ini pengajar membantu menumbuhkan dan mentransformasi nilai-nilai positif sambil mengembangkan potensi-potensi kepribadian peserta didik.
Faktor penentu keberhasilan program pendidikan salah satunya ditentukan oleh strategi pembelajaran. Strategi pembelajaran bahasa sebagai bagian dari proses pembelajaran mensyaratkan langkah yang terencana dan sistematis. Tahapan tersebut melibatkan banyak variabel yang juga cukup berpengaruh seperti pengajar, peserta didik, sarana dan prasarana.
Bagaimana merancang penyelenggaraan yang produktif dan kreatif? Bagaimana menyusun strategi pembelajaran yang efektif? Itulah permasalahan yang menjadi tantangan kita bersama.
No comments:
Post a Comment