Judul/Title: Pembelajaran Aktif
Penulis/Author: Prof. Dr. Warsono, M.S. dan Drs. Hariyanto, M.S.
Penerbit/Publisher: Rosda
Edisi/Edition: 2013
Halaman/Pages: 315
Sampul/Cover: Paperback
Bahasa/Language: Indonesia
Kategori/Category: Dijual/For Sale
Harga/Price: Rp. 65.000
Status: Ada/Available
***
Model pembelajaran aktif merupakan alternatif yang harus diperhatikan jika kualitas lulusan ingin diperbaiki. Penggunaan cara-cara pembelajaran aktif baik sepenuhnya atau sebagai pelengkap cara-cara belajar tradisional akan meningkatkan kualitas pembelajaran.
Telah banyak ditemukan bahwa kualitas pembelajaran akan meningkat jika para peserta didik memperoleh kesempatan yang luas untuk bertanya, berdiskusi, dan menggunakan secara aktif pengetahuan baru yang diperoleh. Dengan cara ini, diketahui pula bahwa pengetahuan baru tersebut cenderung dapat dipahami dan dikuasai secara lebih baik.
Pada pembelajaran aktif, penekanan proses pembelajarannya bukan pada penyampaian informasi oleh pengajar, melainkan pada pengembangan keterampilan pemikiran analitis dan kritis terhadap topik atau permasalahan yang dibahas. Buku ini diharapkan dapat menjadi panduan metodologis bagi pengajar dalam perkembangan dunia pendidikan di Indonesia, khususnya terkait pembelajaran.
Penulis/Author: Prof. Dr. Warsono, M.S. dan Drs. Hariyanto, M.S.
Penerbit/Publisher: Rosda
Edisi/Edition: 2013
Halaman/Pages: 315
Sampul/Cover: Paperback
Bahasa/Language: Indonesia
Kategori/Category: Dijual/For Sale
Harga/Price: Rp. 65.000
Status: Ada/Available
***
Model pembelajaran aktif merupakan alternatif yang harus diperhatikan jika kualitas lulusan ingin diperbaiki. Penggunaan cara-cara pembelajaran aktif baik sepenuhnya atau sebagai pelengkap cara-cara belajar tradisional akan meningkatkan kualitas pembelajaran.
Telah banyak ditemukan bahwa kualitas pembelajaran akan meningkat jika para peserta didik memperoleh kesempatan yang luas untuk bertanya, berdiskusi, dan menggunakan secara aktif pengetahuan baru yang diperoleh. Dengan cara ini, diketahui pula bahwa pengetahuan baru tersebut cenderung dapat dipahami dan dikuasai secara lebih baik.
Pada pembelajaran aktif, penekanan proses pembelajarannya bukan pada penyampaian informasi oleh pengajar, melainkan pada pengembangan keterampilan pemikiran analitis dan kritis terhadap topik atau permasalahan yang dibahas. Buku ini diharapkan dapat menjadi panduan metodologis bagi pengajar dalam perkembangan dunia pendidikan di Indonesia, khususnya terkait pembelajaran.
No comments:
Post a Comment